Senin, 05 September 2011

KERJASAMA

Kerja Sama Dalam Negeri
Beberapa institusi yang telah menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi antara lain, Televisi Republik Indonesia (TVRI) stasiun Jawa Barat dan Banten untuk pembuatan program siaran ‘Dunia Kampus’. Promedia dan Internews untuk pengembangan radio komunitas di Jawa Barat. Forum Diskusi Wartawan Bandung juga telah dirangkul untuk kerjasama dalam bidang pengembangan laboratorium newsroom di Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi. Selain itu Fakultas Ilmu Komunikasi menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Republik Indonesia
Kerjasama dengan Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) untuk pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia yang akan berkecimpung di dunia hubungan masyarakat serta melakukan uji kompetensi untuk lulusan program Diploma III PAKT. Kerjasama serupa juga dilakukan dengan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Indonesian Broadcast Community (IB-Com) dan Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA Indonesia).
Kerjasama yang erat juga telah dijalin dengan berbagai perguruan tinggi di dalam negeri demi peningkatan kualitas akademik yang berarti juga peningkatan kualitas lulusan baik dari Fakultas Ilmu Komunikasi maupun perguruan tinggi yang menjadi mitra dalam kerjasama. Beberapa perguruan tinggi yang tercatat pernah menjadi mitra antara lain, Universitas Mulawarman, IAIN Imam Bonjol Padang, Universitas Swadaya Gunung Djati Cirebon, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Fajar Makasar, dan Universitas Bunda Mulia.
Kerja Sama Luar Negeri
Kerjasama dengan institusi pemerintahan dilakukan dengan Departemen Luar Negeri Republik Indonesia dalam penyelenggaraan Festival Film Internasional. Kerjasama dengan Kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia dilakukan dengan penyelenggaraan seminar bersama dan mendatangkan dosen tamu dari Amerika Serikat. Pemerintah Propinsi Jawa Barat menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi dalam pendidikan di bidang Ilmu Informasi dan Perpustakaan di berbagai jenjang studi.
Dari institusi luar negeri telah diselenggarakan kerjasama dengan Australian Business Volunteer dengan mendatangkan dosen tamu. Demikian pula dengan Monash University dan Griffith University Australia di bidang pertukaran dosen, penelitian bersama dan penjajakan program bersama di bidang ilmu jurnalistik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar