Senin, 05 September 2011

FASILITAS


Gedung Perkuliahan
Saat ini, Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad memiliki 5 (lima) gedung yang digunakan untuk: ruang dekanat, ruang jurusan, ruang sidang, ruang kuliah, ruang administrasi fakultas, ruang pertemuan, perpustakaan, laboratorium, dan ruang-ruang untuk kegiatan kemahasiswaan.
Dalam upaya menunjang dan meningkatkan efektivitas belajar mengajar, Fikom Unpad memiliki beberapa fasilitas diantaranya adalah alat-alat peraga, overhead projector (OHP),slide projectorwireless speakerin-focus, komputer, dan sebagainya.
Perpustakaan
Perpustakaan Fikom Unpad merupakan fasilitas pendukung yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar, yang dikelola secara manual dan elektronik (computerized), dapat diakses moleh seluruh sivitas akademika ataupun pihak lain sepanjang memenuhi prosedur yang sudah ditentukan pengelolanya. Perpustakaan memiliki sejumlah koleksi, baik referensi terbitan dalam dan luar negeri, baik tentang kajian komunikasi maupun kajian lainnya. Koleksi tersebut tersedia baik dalam bentuk buku, jurnal, VCD maupun CD-Rom.
Laboratorium
Fikom Unpad memiliki 4 (empat) laboratorium yang digunakan dalam praktik sejumlah mata kuliah. Laboratorium-laboratorium tersebut adalah sebagai berikut:
  • Laboratorium Televisi
Laboratorium ini terdiri dari empat ruangan: studio produksi, studio news, ruang kontrol, dan gudang penyimpanan alat. Laboratorium ini menyediakan peralatan-peralatan yang dibutuhkan untuk penyiaran televisi dengan lengkap, seperti berbagai jenis kamera,mixer/switcher video, monitor televisi, komputer PC, komputer edit, lampu tata cahaya, background studio, setting dan properti.
  • Laboratorium Fotografi
Laboratorium ini dilengkapi dengan fasilitas studio mini, kamar gelap, pengolahan foto digital, peralatan kamera baik standar maupun digital dsb.
  • Laboratorium Grafika
Laboratorium ini memiliki peralatan yang cukup memadai untuk menunjang kegiatan desain grafis dan produksi cetak.
  • Laboratorium Komputer
Fasilitas yang dimiliki mencakup 40 unit komputer dengan fasilitas multimedia, yang terhubungkan dengan LAN serta jaringan internet. Laboratorium dilengkapi dengan program-program yang selalu diperbaharui untuk krbutuhan praktik mahasiswa.
Fasilitas Lainnya
  • Student Centre
  • Lahan Parkir
  • Lapangan Basket
  • Lapangan Futsal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar