Senin, 05 September 2011

Kesan-Kesan Ospek dan Mabim



  1. Kesan – kesan  mabim di Fikom UNPAD

Sejauh ini kegiatan masa bimbingan (mabim) untuk maba 2011 di Fikom UNPAD sangat menyenangkan. Disana kita mendapatkan banyak sekali pengalaman dari akang teteh tutor yang baik - baik. Fikom games yang diberikan pun beragam, ada fikom manja, fikom melodi, fikom sibuk, fikom choir, fikom santai, fikom cinta dll. Para panitia pun selalu bersemangat dalam memeragakan semua fikom games tersebut. Walaupun cukup melelahkan, tapi sejauh ini saya selalu semangat untuk mengikuti mabim karena melalui kegiatan tersebut kita bisa mendapatkan banyak teman baru, lebih mengenal satu sama lain, dan sharing tentang apapun. Sebenarnya banyak teman maba lainnya yang terkadang malas untuk mengikuti kegiatan mabim. Menurut saya mungkin karena mereka kurang menikmati jalannya mabim atau mungkin karena mereka bukan tipe orang yang suka bersosialisasi. Saat pertama kali mengikuti mabim, saya pun juga merasakan hal seperti itu, namun lama kelamaan ternyata menyenangkan juga. Banyak kegiatan di dalam mabim yang saya anggap seru, diantaranya adalah saat kita diminta untuk membuat surat cinta dengan penuh gombalan kepada akang teteh tutor, games “Oom dan Tante” dan games “ Cap - cap Guricap “. Waktu itu surat cinta yang saya buat sangat biasa, bahkan tidak ada gombalannya sama sekali karena saya memang tidak bisa menggombal haha. Menurut informasi, mabim ini akan terus berlanjut sampai dengan tanggal yang ditentukan dan semoga ini akan jauh lebih menyenangkan. Untuk teman – teman semuanya, ayo dong semangat ikut mabim, tujuan kan baik untuk kita semua, supaya kita bisa lebih kompak, peduli satu sama lain, penuh inisiatif, dan memupuk rasa kebersamaan kita semua..

Nindya Rahmayanty
Kelas K
Ilmu Komunikasi

  1.  Kesan pertama masuk FIKOM ?
Alhamdulillah seneng banget bisa masuk di Universitas dan Jurusan yang saya inginkan selama ini. Sekaligus ada rasa bangga juga bisa masuk di FIKOM, karena dari sekian puluh ribu orang pasti ingin ke FIKOM dan pasti memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang ekstra untuk masuknya.

è Ceritain Mabim ...
Mabim itu sendiri kan Masa Bimbingan yah. Awal-awal nya sedikit males juga ikutan, karena kan untuk apa sih Mabim, kan kemarin udah Ospek. Masa harus Mabim lagi. Nah, tapi pas udah ngejalanin nya, ternyata seru banget. Banyak banget cerita dan pengalaman yang membuat angkatan 2011 semakin dekat dan kenal satu sama lain. Kita juga bisa mengenal dan belajar, apa itu arti dari organisasi, kekompakkan, peduli, dan kreatif.

è Ospek Universitas...
Di Ospek Universitas, kita di ajakin untuk mengenal lebih dekat dengan UNPAD. Lewat Ospek ini juga kita bisa tahu UKM apa aja yang ada di Universitas Padjadjaran. Selain itu, kita juga bisa mengenal para Rektor dan Dosen yang ada di UNPAD.

è Ospek Fakultas...
Banyak suka dan duka nya mengikuti Ospek Fakultas. Bisa lebih dekat kenal dengan teman-teman satu fakultas. Bisa lebih tau bagaimana dalamnya FIKOM. Lewat Ospek Fakultas juga bisa menambah pengetahuan yang diberikan oleh pihak FIKOM nya secara langsung. Walaupun capek tapi seru lah pokoknya ikutan Ospek Fakultas J

è Cita-cita ...
Kalau bicara soal cita-cita, pastinya mau yang sesuai dengan jurusan yang kita ambil. Ya semoga aja bisa bekerja di bagian belakang layar televisi.

è Harapan ..
Semoga FIKOM bisa semakin sukses dan menjadi fakultas unggulan baik dari segi akademik maupun non akademik di Universitas Padjadjaran. Selain itu juga, semoga FIKOM bisa meluluskan lulusan yang sukses dan teladan bagi Indonesia. Amin.

Rema Rismawati
Penyiaran ( Broadcast )

  1. Fikom Unpad......... Who doesn’t know it?The most favourite communication facilty in Indonesia!
Semua orang tahu apa dengan Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Padjajaran.Saya pun deminikian, saya memilih Fikom Unpad karena saya meraih cita-cita saya sebagai seorang humas disana.Saya percaya bahwa dosen-dosen di Fikom Unpad bisa membimbing saya untuk menjadi seorang humas yang handal.Fikom Unpad yang berdiri sejak tahun  1960, merupakan universitas negeri pertama yang membuka fakultas ilmu komunikasi.Jadi, sudah tidak diragukan lagi kualitas dosen dan alumni-alumninya.Satu hal yang membedakan antara Fikom Unpad dengan universitas-universitas lainnya adalah gelar yang akan diberikan.Setelah lulus nanti, para alumnus akan diberikan gelar S.Ikom, sedangkan universtas negeri lain S.Sos.Mengapa gelarnya berbeda?Karena di Unpad, Fikom adalah fakultas yang berdiri sendiri, sedangkan di universitas lain, ilmu komunikasi adalah jurusan di bawah naungan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik.Jadi, sungguh beruntung kalian yang diterima di Fikom Unpad!Belajarlah dengan tekun dan raihlah cita-citamu :D

Elizabeth Augustina Sagala
Kelas C
Ilmu Komunikasi

  1. Kesan Ospek Fakultas
 Wah capek harus kumpul pagi2 subuh trus suruh baris trus harus jalan cepet padahal itu masih puasa. tapi gue suka konsep akang teteh panitia nya yang setiap pergantian departemen itu kita harus merem dan nunduk kebawah soalnya kita jadi deg-degan, departemen mana nih yang bakalan dateng antara yang bisa santai2 apa yang harus serius ataupun yang dibentak-bentak.

Faisal Ario
Kelas H
Ilmu Komunikasi


    5.  Kesan Masa Bimbingan dan Pandangan Pertama


Gua sebagai pelajar yang jarang menjauhi rintangan disetiap awal sekolah (ospek atau mos) , paling suka selama ini dengan masa bimbingan ini. Lebih santai tapi masih tetep kondusif dan masih dalam masa perhatian sama teteh dan akang. Akang nya keren-keren dan asik-asik , teteh manis-manis bikin engga bosen pemandangan di lapang gedung 5 yang gersang. Mereka bikin banyak acara dan ngebuat acara ini secara ribet dan susah , tapi ga ada tampang capek , lesu dan tetep bergairah untuk membimbing kita. Lalu, ada teteh RANI!!!! si ANGRY BIRDD YANG UNYUUUUU ! Setiap ada doi, pengen nyanyi seperti background song angry bird waktu bird nya lagi dilempaar HAHAHAHA :Peace:


Terus untuk acara, acara yang paling gua suka, yaitu dimana saat pembuatan surat cinta(hahay). Itu emang setiap MOS paling gua tunggu-tunggu deh haha dan ternyata di MABIM ini ada jugaa, wah sabi banget dah. Akhirnya gua nulis ke salah satu teteh yang dari awal kali gua liat itu teteh, bikin hati terbang ampe langit ke 1000, gua ampe males masuk mabim kalau tetehnya ga masuk haha kalau ada doi, gua jadi merasa pengen masuk mabim terus dan ga mau skip 1 day pun hahay . Pokoknya dengan ciri-ciri "pipi lesung', you must be know it lah itu siapa :3. Kalau gua liat doi itu suka ngomong "So Swweeeeet" dan suka yang romanteees romanteees, sayangnya gua bukan tipe romantis yang jago speak buat bikin melting ciwi, menurut lo pupus ga harapan gua untuk bisa lebih deket dengan doi ? haha Makanya ikut nongkrong ama gua di Hipotesa untuk tahu lebih jauh mengenai kisah ini haha


Bemo 
Ilmu Komunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar